Orient Cover - http://www.frederickvollmer.com/

Orient adalah program analisis proyeksi bola dan orientasi data yang mudah digunakan, cepat, dan profesional. Pada tahun 1986 Orient diperkenalkan untuk Kamb contouring, triangular fabric diagram, orientasi bidang, dan analisis domain struktur secara otomatis. Orient 3 menghadirkan tingkatan baru dari sisi akurasi dan kecepatan, dengan memiliki tools baru, termasuk analisis data interaktif, konversi koordinat UTM, digitalisasi, statistik bootstrap, analisis cluster, dan terintegrasi dengan aplikasi seperti Microsoft Excel, LibreOffice, Adobe Illustrator, Inkscape, CorelDRAW, dan Google Earth.

Orient berfungsi untuk plotting dan menganalisis data arah. Contoh data yang merepresentasikan vektor-vektor satuan (directed) atau sumbu (undirected) meliputi bidang bidang lapisan batuan, bidang sesar, arah gelincir sesar, sumbu lipatan, vektor paleomagnetik, striasi glasial, arah arus, sumbu kristalografi, episenter gempa, arah kedatangan sinar kosmik, bidang orbital komet, posisi galaksi, jalur migrasi paus, dan lokasi obyek-obyek lainnya yang ada di Bumi. Orient dirancang untuk diterapkan ke berbagai jenis data, namun banyak contoh-contoh yang diambil dari data struktur geologi, yang membutuhkan manipulasi dan analisis data orientasi.

Orient - Aplikasi pengolahan struktur geologi
Tampilan program Orient
Orient is completely free! Alias GRATIS! Namun, jika Orient digunakan dalam menganalisis data ataupun sekedar membuat diagram, pengguna harus mengutip atau menyebutkan Orient di dalam publikasi ilmiah, presentasi, laporan, atau karya lainnya. Untuk rincian tambahan dan lisensi, silakan lihat pada User Manual yang disertakan dalam file download.

Post a Comment

LAB GEOLOGI UNG

{picture#https://scontent-sin1-1.xx.fbcdn.net/hphotos-xaf1/t31.0-8/s960x960/11794273_797676017019498_5953805476380018307_o.png} Laboratorium Teknik Geologi - Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian - Universitas Negeri Gorontalo. {facebook#http://www.facebook.com/LabTeknikGeologiUNG/} {twitter#http://twitter.com/labgeo_ung} {google#http://plus.google.com/u/0/113687043301652235534} {youtube#http://www.youtube.com/channel/UCprGMkBbhC67xM5c255zITA} {instagram#http://www.instagram.com/labgeo.ung}
Powered by Blogger.